Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF

ATM BNI Syariah Anak Tidak Bisa Transaksi, Penyebab dan Solusinya

Sebelumnya admin sudah share cara Membuka Tabungan Anak BNI Tunas iB Hasanah. Beberapa hari kemarin admin berniat untuk menarik tunai dari ATM BNI Syariah anak, pergilah admin ke lokasi ATM BNI terdekat.



ATM BNI Syariah Anak Tidak Bisa Transaksi, Penyebab dan Solusinya
Kartu ATM Anak

Seperti penarikan tunai pada umumnya cara penarikan atm anak pun sama persis, hanya untuk transaksi pada ATM BNI anak ini dibatasi maksimal Rp. 500.000,- per harinya. Dan setiap ada transaksi masuk maupun keluar akan ada laporan masuk pada orang tua via SMS.

Saat cek saldo masih lancar, lalu admin hendak melakukan tarik tunai sebesar Rp. 500.000,-. Lho, kok tidak bisa. Muncul message error. Lalu mencoba lagi melakukan transferke rekening lain, dan gagal juga dengan message error yang sama.


ATM BNI Syariah Anak Tidak Bisa Transaksi, Penyebab dan Solusinya
Message error pada saat transaksi

Oh ya, admin melakukan transakasi tersebut pada hari sabtu sore. sehingga tidak bisa langsung bertanya pada peugas bank. Tiba dirumah admin langsung meluncur ke akun instagram @komunitasbnisyariahbandung untuk mengadukan masalah yang admin alami tadi via DM. Fast Respon. Inti balasannya adalah:
  • Pastikan kartu ATM anak masih berlaku
  • Untuk transaksi transfer, pastikan nomor rekening tujuan sudah benar
  • Untuk penarikan tunai via ATM maksimal Rp. 500.000,- per hari, jadi pastikan sebelumnya sudah melakukan transaksi keluar atau belum.
  • Coba lakukan penarikan secara berkala tidak langsung Rp. 500.000,-
  • Jika masih gagal maka hubungi call center BNI atau cabang BNI terdekat.

Besoknya admin masih penasaran, dan melakukan seperti yang disarankan, tapi masih gagal juga. Akhirnya admin memutuskan untuk mendatangi langsung cabang BNI Syariah Buah Batu Bandung di hari kerja.(Alamat klik disini)

Penyebab dan Solusi


  • Seperti biasa saat masuk petugas security dengan ramah membukakan pintu serta memberi salam pada nasabah. Lalu menanyakan keperluan kita dan memerikan nomor antrian.
  • Setelah nomor antrian dipanggil oleh petugas Customer Service, admin menjelaskan kejadian kemarin. Lalu admin diminta untuk menyerahkan:
  1. ATM BNI anak
  2. Kartu tabungan anak
  3. Kartu identitas orangtua
  • Setelah mengeceknya, customer service menjelaskan kenapa ATM BNI anak admin tidak bisa bertransaksi adalah tabungannya dibekukan (frozen) karena selama 6 bulan berturut-turut tidak ada transaksi masuk ataupun keluar. Namun demikian saldo pada tabungan anak masih ada tentunya. AMAN. Hehehe
  • Dan, untuk mengaktifkannya kembali diharuskan ada transaksi setoran tunai minimal Rp. 100.000,- ataupun penarikan tunai, yang mana kedua transaksi tersebut harus dilakukan langsung via Teller. Karena hanya Teller yang bisa mengaktifkannya kembali.
  • Akhirnya admin memilih melakukan penarikan tunai, maka customer service memberikan admin form untuk penarikan tunai. Setelah mengisi form tersebut admin diminta menunggu sampai dipanggil Teller.
  • Setelah dipanggil Teller, admin diminta untuk memasukan pin ATM anak dan menunggu lagi sebentar untuk pengaktifan ATM. Tidak lama admin dipaggil lagi dan diberikan uang sejumlah yang diisi pada form penarikan. Selesai. Sekarang ATM BNI anak pun sudah aktif kembali. 

Fasilitas Tambahan di BNI Syariah Cabang Buah Batu Bandung


ATM BNI Syariah Anak Tidak Bisa Transaksi, Penyebab dan Solusinya
Ruang Bermain di BNI Syariah Cabang Buah Batu Bandung

Entah dari kapan sih ini adanya, karena admin hanya datang ke bank saat ada keperluan saja. Sekarang terdapat ruang bermain anak yang bisa dibilang sangat nyaman. Jadi, untuk admin yang kemana-mana harus membawa anak, fasilitas ini sangat membantu sekali disaat menunggu nomor antrian maupun sedang melakukan transaksi. Ruang bermain ini membuat anak betah dan asyik bermain.

Well, demikian ulasan yang admin share kali ini. Semoga bisa bermanfaat, atau jika Anda pernah mengalami hal yang sama dengan admin, bisa share di kolom komentar ya. Salam Jejak Akhi. 😊


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Advertisement