Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
Membuka Tabungan Anak BNI Tunas iB Hasanah

Iklan Billboard 970x250

Membuka Tabungan Anak BNI Tunas iB Hasanah

Membuka Tabungan Anak BNI Tunas iB Hasanah - Selain orang dewasa, tak sedikit para orang tua yang ingin menanamkan kebiasaan menabung pada anak sejak dini. Banyak lembaga keuangan khususnya bank konvensional maupun syariah yang menawarkan produk tabungan untuk anak. Yang dikategorikan anak disini adalah anak yang berusia 0 - 17 tahun atau yang belum memiliki KTP.

Membuka Tabungan Anak BNI Tunas iB Hasanah
Tabungan Anak BNI Tunas iB Hasanah

Setiap bank konvensional maupun bank syariah mempunyai kelebihan tersendiri dalam menawarkan produk tabungan anak. Namun kali ini Jejak AKhi akan mengulas cara membuka rekening tabungan anak di bank sayiah, yaitu di BNI Syariah.

Ada beberpa jenis tabunagn anak juga yang ditawarkan di BNI Syariah terkait dari apa tujuannya membuka rekening tersebut. Untuk tujuan simpanan dan transakasi sehari-hari bisa anda pilih BNI Tunas iB Hasanah. Adapun untuk membuka tabungan anak di BNI Syariah, orang tua tidak diharuskan mempunyai rekening tabungan di bank tersebut. Jadi, bisa hanya membuka rekening tabungan untuk anak saja.

Keuntungan apa saja yang akan anak dapatkan dari membuka rekening tabungan BNI Tunas iB Hasanah ini? Selain menanamkan kebiasaan menabung dan mengatur keuangan sejak dini, produk tabungan anak ini bebas biaya bulanan (akad Wadiah) serta mendapatkan bagi hasil (akad Mudharabah). Selain itu beberapa kelebihannya, yaitu:

  • Menabung melalui Cash Deposit Machine (CDM) sehingga bebas antri di teller.
  • Mengambil uang langsung dari mesin ATM maksimal Rp. 500.000,- per hari
  • Menggunakan kartu ATM untuk membeli barang maksimal Rp. 500.000,-.
  • Membeli pulsa isi ulang ponsel atau digunakan untuk membayar tagihan listrik/telepon orang tua.

Setelah mengetahui kelebihannya, ,apa saja yang harus anda persiapkan untuk membuka rekening tabungan anak BNI Tunas iB Hasanah? Syaratnya mudah, cukup membawa kelengkapan sebagai berikut:
  • KTP Orang Tua
  • Akta Kelahiran/Kartu Pelajar
  • Setoran awal Rp. 100.000,-
Untuk prosesnya tidak jauh berbeda seperti membuka rekening tabungan untuk dewasa. Anak juga akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM atas nama anak sendiri. Kartu ATMnya tersedia dalam dua desain yang bisa dipilih sendiri, yaitu motif Astronot dan Bintang. Untuk lama pengambilan ATM ini yaitu kurang lebih sekitar sebulan atau setelah anda dihubungi oleh customer service untuk pengambilannya.

Untuk orang tua tidak perlu khawatir, karena masuk keluarnya transaksi yang dilakukan anak anda dapat memantaunya. Karena disedikan SMS Banking, sehingga semua transaksi yang dilakukan otomatis akan dikirimkan melalui SMS kepada nomor ponsel orang tua.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post