Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung

Taman Film merupakan salah satu taman tematik dalam ruang terbuka yang diresmikan oleh Ridwan Kamil pada masa jabatannya sebagai walikota Bandung di tahun 2014 lalu. Taman Film ini juga dirancang dalam rangka menyambut hari jadi kota Bandung yang ke 204 dan 1 tahun masa kepemimpan Ridho (Ridwan Kamil - Oded M. Danial) saat itu.

Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung 

Walaupun proyek ini milik pemerintah dan dikelola langsung oleh Dinas Pertamanan dan Komunitas Film Bandung, namun sama sekali tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Dana pembangunan Taman Film yang mengabiskan lebih dari 1 Milyar ini berasal dari pihak swasta.

Uniknya Taman Film ini berlokasi dibawah Jembatan Pasupati, tepatnya disekitar Baltos (Balubur Town Square). Agak membingungkan juga sih rutenya untuk menuju kesini dan tidak petunjuk arah menuju taman. Taman Film ini mempunyai konsep bioskop terbuka seperti layar tancap kalau orang-orang dulu menyebutnya, atau misbar (gerimis bubar), namun disini ini tentu saja dengan media yang canggih dan walapun gerimis tidak perlu bubar karena tidak akan kehujanan.


Harga Tiket Masuk Taman Film Bandung


Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Taman Film ini mengusung tema bioskop terbuka yang tentu saja dapat dijangkau oleh semua kalangan dan semua usia, dan tentu saja GRATIS.

Jadwal Pemutaran Film Di Taman Film Bandung


Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Agar dapat menikmati ke-khasan Taman Film ini, Anda haruslah mengetahui jadwal pemutaran film di Taman Film Bandung ini.

  • Senin – Jum’at : 18.30 – 21.00 WIB
  • Sabtu – Minggu : 17.00 – 22.00 WIB

Genre Film Yang Diputar Di Taman Film Bandung


Adapun genre film yang diputar di Taman Film adalah sebagai berikut:

  • Film Indonesia
  • Film Indie Bandung
  • Film Bollywood
  • Film Korea

Selain daftar diatas, juga sering ada acara nobar (nonton bareng) pertandingan sepakbola, khususnya klub kebanggan wargi  Bandung yaitu Persib. Namun, sekarang sudah jarang ada nobar lagi, karena sempat adanya vandalisme yang dilakukan para penonton usai nobar di Taman Film Bandung ini. Sayang sekali.

Fasilitas Taman Film Bandung


Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Pada bagian taman tertera fasilitas apa saja yang ada di Taman Film ini adalah sebagai berikut:

  • Rumput hijau sintetis seluas 1.100 m2
  • Monitor megatron sebagai media pemutar film
  • Perpustakaan
  • Mushola
  • Toilet

Namun, sangat disayangkan fasilitas-fasiltas yang sudah ada tersebut kurang terawat. Sebagian rumput sintetis sudah copot. Perpustakaan sudah tidak ada lagi. Mushola dan toilet pun menurut admin sudah tidak terawat. Menurut admin sih lebih baik ke Baltos saja jika hendak ibadah maupun ke toilet, atau ada juga mesjid dibelakang Baltos.

Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Kendati demikian, Taman Film ini tetap ramai pengunjung. Karena selain untuk menonton film juga Taman Film ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga maupun teman. Banyak juga komunitas-komunitas yang "kopi darat" disini. Enaklah untuk santai-santai mah. Bagus juga untuk sekedar berselfie. Dan walaupun ditengah perkotaan dan disekitar jalan raya, tapi tetap adem lho, saat cuaca terik tidak panas jika sedang hujan pun tidak akan kehujanan.

Untuk parkir Anda bisa memarkirnya diarea Taman Film namun sangat berdebu. Atau di Baltos ataupun di sekitar mesjid tadi. Adapun beberapa yang tidak boleh dilakukan di Taman Film Bandung ini diantaranya dilarang merokok, kencing sembarangan, membawa hewan maupun melakukan tindakan vandalisme yang dapat merusak fasilitas Taman Film ini. Selalu Jaga kebersihan karena disini juga sudah tersedia tempat sampah dibagian pinggir taman.

Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Saat Anda hendak memasuki area Taman Film harap alas kaki sepatu maupun sandal untuk dibuka. Namun, jika khawatir akan tertukar atau hilang, maka disarankan untuk membawa kantong keresek untuk alas kaki Anda. Jangan lupa membawa bekal makanan dari luar atau jika ingin berkuliner, banyak juga tempat makan disekitaran Taman Film Bandung ini.

Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung
Taman Film Bandung

Dan jika membawa si kecil yang sedang aktif-aktifnya berlari agar selalu diawasi karena sebagian pinggir taman tidak ada pembatasnya. Semoga bisa menjadi referensi wisata diwaktu luang Anda dan orang tersayang. Salam Jejak Akhi. 😊




Taman Film Bandung

Alamat: Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam Buka: 24 Jam
Telepon: 085780800181 (Oci), 082218531441 (Fikar), 082120009949 (Alie)
Instagram: @tamanfilmbdg
Jejak Akhi
Jejak Akhi Sorang Ibu rumah tangga yang hobi menulis

Post a Comment for "Nonton Bioskop Ala Misbar Di Taman Film Bandung"