Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
Tips Sederhana Merawat Alis Agar Selalu Rapi

Iklan Billboard 970x250

Tips Sederhana Merawat Alis Agar Selalu Rapi

Alis yang terawat dengan rapi tidak akan menjadi happening dalam waktu dekat, yang berarti artist eyebrow atau seniman alis akan banjir dengan klien. Dan alis yang dikerjakan oleh seniman yang tidak profesional dapat secara dramatis mengubah cara seseorang terlihat. Bagaimana Anda menghindari membuat kesalahan saat memilih seniman alis Anda? Kesalahan apa yang harus Anda hindari saat merawat alis Anda?

Tips sederhana merawat alis agar selalu rapi
Tips sederhana merawat alis agar selalu rapi : Hindari tato alis

Simak beberapa tips yang telah Jejak Akhi rangkum dibawah ini.

1. Perhatikan alat artis alis.

Untuk membentuk alis sempurna, seniman menggunakan pinset, kuas, dan banyak alat lainnya. Tidak seperti manikur atau pedikur, ketika alis Anda selesai dibentuk kemungkinan untuk kontak dengan darah adalah kecil, tetapi kebersihan tetap penting. Juga, perhatikan jika artis alis untuk mendisinfektan kulit Anda sebelum mengerjakan alis Anda.

Pinset dan sikat harus direndam dalam larutan khusus setelah setiap klien dan menjalani perawatan termal. Jangan malu bertanya kepada salon kecantikan Anda apa tindakan pengamanan mereka karena kesehatan Anda bergantung padanya.

2. Hati-hati dengan pewarnaan alis.

Untuk mewarnai alis, seniman menggunakan pewarna atau henna khusus. Anda harus menanyakan artis alis mana yang akan mereka gunakan untuk mewarnai alis Anda. Karena pacar alami pun dapat menyebabkan reaksi alergi, skenario terburuk, bahkan bisa memancing penyakit Quincke. Jadi, sebaiknya diuji untuk reaksi alergi baik untuk pacar atau apa pun yang akan digunakan artis alis.

Henna sedikit kurang agresif daripada pewarna dan mengeringkan rambut tetapi hasilnya lebih panjang. Jika Anda tidak memiliki masalah dengan pacar, Anda harus memilihnya.

Penting untuk memilih warna yang tepat dan master alis yang baik dapat melakukannya dengan mudah dan mungkin bahkan mencampur beberapa nuansa untuk mendapatkan warna terbaik. Ingat aturan berikut: alis harus terlihat sedikit lebih gelap dari warna rambut alami Anda jika Anda berambut pirang dan sedikit lebih terang jika Anda memiliki rambut hitam.

Baca juga: 9 Bahan Alami Yang Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Wajah


3. Jangan menggunakan microblading atau tato.

Microblading dan tato adalah prosedur di mana seorang seniman alis menarik rambut di tempat-tempat di mana alis hilang. Tetapi bahkan jika Anda memiliki alis yang sangat tipis, Anda harus menyerah pada gagasan untuk memilih prosedur ini sekarang kecuali Anda ingin berurusan dengan seluruh katalog masalah.

Ada terlalu banyak risiko. Anda tidak tahu bagaimana kulit Anda akan bereaksi terhadap pigmen atau warna apa yang akan Anda miliki pada akhirnya dan jika Anda tidak menyukainya atau ingin menghapusnya, Anda akan memerlukan prosedur laser. Tidak ada satu pun penata rias profesional yang akan merekomendasikan prosedur ini kepada Anda.

4. Pilih bentuk yang tepat.

Semua seniman alis pasti berrtanya pada klien mereka tentang bentuk alis yang ingin mereka miliki. Tetapi orang yang berpengalaman pertama-tama akan mendengarkan klien dan memberikan rekomendasi mereka nanti. Seorang seniman alis profesional akan mendasarkan bentuk alis pada bentuk wajah Anda dan bahkan wajah Anda ketika berbicara. Mereka memperhatikan banyak detail yang bahkan tidak kita sadari tentang diri kita sendiri.

Sebelum mulai bekerja, artis alis Anda harus meminta Anda untuk membuat wajah dan tersenyum: ini adalah bagaimana mereka dapat melihat hal-hal khusus tentang wajah Anda. Misalnya, jika Anda sedikit menaikkan alis kanan saat berbicara, maka tidak perlu ada pengangkatan tambahan.

Tentu saja, klien memiliki hak untuk membuat keputusan akhir tetapi tetap saja, penata rias yang baik mencoba untuk menjelaskan apa yang dapat diperbaiki dan bagaimana. Jika seorang seniman menyadari bahwa Anda memilih bentuk yang salah, mereka harus membantu Anda memahami apa yang buruk tentang hal itu.

Bonus: Tips perawatan alis dasar

Tips sederhana merawat alis agar selalu rapi
Tips sederhana merawat alis agar selalu rapi

Anda tidak harus mengunjungi seniman alis setiap dua minggu sekali. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk membentuk alis Anda:


  • Balikkan penjepit terbalik dan letakkan secara vertikal, di sepanjang hidung Anda melalui sudut bagian dalam mata Anda. Tandai garis kerja pada masing-masing alis menggunakan pensil. Periksa untuk melihat apakah garis di jembatan hidung simetris. Hapus rambut di antaranya.
  • Tandai titik akhir Anda dengan menempatkan penjepit pada sisi luar mata Anda. Tempat yang tepat di mana penjepit menyentuh alis Anda adalah di mana rambut harus berakhir. Hapus rambut di luar garis yang ditandai dengan pensil.
  • Sekarang Anda harus menentukan ketebalan alis. Gambarlah titik yang menandai bagian terendah dari rambut Anda dan keluarkan semua rambut di bawahnya.
  • Akhirnya, bentuk lengkungan Anda. Para ahli mengatakan bahwa puncak alis harus tepat di bawah tulang alis Anda. Ekor harus sedikit lebih tipis daripada bagian utama.
  • Untuk menyesuaikan bentuk alis, Anda bisa menggunakan gel khusus.

Baca juga: 9 Tips Perawatan Kulit Yang Tidak Biasa Tapi Efektif Dari Korea

Apa pilihan Anda? Pergi ke seniman alis atau merawat sendiri di rumah? Salam Jejak Akhi. 😊
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post