Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
6 Cara Alami Jauh dari Gangguan Nyamuk

Iklan Billboard 970x250

6 Cara Alami Jauh dari Gangguan Nyamuk

Salahsatu alternatif menghabiskan liburan atau akhir pekan setelah sebelumnya lelah dengan bekerja adalah istirahat atau menghabiskan aktivitas dirumah dengan nyaman dan santai bersama keluarga. Namun, gangguan nyamuk dapat menjadi salah satu hal yang merusak hari libur Anda ini. Penelitian telah membuktikan bahwa nyamuk dapat dengan cepat belajar dan mengingat bau tuan rumah, dan itulah yang membuat sebagian orang lebih disukai daripada yang lain. Dalam artikel kali ini, Anda akan menemukan beberapa cara alami untuk melindungi diri dari nyamuk tanpa menggunakan anti nyamuk berbahan kimia.

6 Cara Alami Jauh dari Gangguan Nyamuk
Cara alami jauh dari gangguan nyamuk dengan lavender.

Kami menemukan 6 cara alami untuk mengusir nyamuk jauh dari tubuh Anda.

1. Tumbuhan alami

Penolak kimia bukanlah satu-satunya cara pencegah yang efektif ketika menyangkut nyamuk - tumbuhan dan herbal alami yang berbeda juga dapat berfungsi dengan baik. Selain itu Anda dapat mempercantik halaman, kebun atau ruangan Anda dengan beberapa tanaman yang bermanfaat. Dengan cara ini Anda akan melindungi diri Anda dan hewan peliharaan Anda dari ganguan nyamuk pada saat yang bersamaan.

Baca Juga: 8 Tips untuk Membantu Menyembuhkan Mata Kering Ala Rumahan

Jadi apa saja tumbuhan dan herbal yang dapat membantu kita untuk menghindari ganggguan nyamuk yang tidak menyenangkan ini? Ada berbagai jenis yang bisa Anda pilih sesuai selera seperti: horsemint, basil, rosemary, bawang putih, catnip, lavender, serai wijen, atau marigold.

2. Spray dan body oil aroma lavender

Nyamuk tidak menyukai aroma lavender. Anda dapat membuat semprotan tubuh dengan minyak esensial atau hanya mengaplikasikannya dalam beberapa tetes di kulit Anda. Racikan ini juga sangat sehat untuk tubuh Anda dan tidak termasuk semprotan kimia dan krimnya pun dapat membantu kulit Anda untuk menghindari iritasi dan alergi. Bagi pecinta lavender sungguh sangat menyenangkan karena selain aromanya yang menenangkan juga bisa menjadi salah satu cara jauh dari gangguan nyamuk.

3. Lilin Citronella

6 Cara Alami Jauh dari Gangguan Nyamuk
Serai wangi

Jika Anda tidak dapat memiliki tanaman repellant (penolak) nyamuk di rumah atau Anda alergi terhadapnya, lilin citronella (serai wangi) dapat menjadi solusi yang bagus. Citronella adalah obat nyamuk alami yang populer yang telah disetujui oleh penelitian. Tidak ada efek samping, rumah Anda akan berbau segar dan Anda tidak akan terganggu oleh serangga. Bagi mereka yang menyukai barang-barang buatan tangan, Anda dapat membuat lilin serai wangi dengan minyak, semuanya sendiri.

4. Cuka sari apel

Sungguh menakjubkan bagaimana bisa cuka sari apel sangat bermanfaat dan multiguna. Kebanyakan orang memilikinya beberapa di rumah, jadi jika tempat Anda tiba-tiba diserang oleh nyamuk, maka langkah terpraktis adalah dengan membuat semprotan anti nyamuk sendiri dengan cuka sari apel ini. Anda juga dapat menambahkan beberapa minyak serai wangi untuk efek tambahan. Oleskan semprotan ini di tempat-tempat di mana serangga biasanya berkumpul dan tunggu hasilnya.

Baca Juga: Cara jitu menghilangkan goresan pada kacamata

5. Air sabun

6 Cara Alami Jauh dari Gangguan Nyamuk
Air sabun

Jika Anda berniat menghabiskan banyak waktu di halaman Anda dengan makan malam keluarga atau hanya membaca buku di luar, letakkan piring dengan air sabun di dekatnya. Setelah beberapa waktu Anda akan melihat bahwa nyamuk akan tertarik ke air sabun ini dan terperangkap didalamnya.

6. Bawang putih

Menurut beberapa penelitian, makan bawang putih dapat membantu mengusir nyamuk. Obat ini adalah kabar baik bagi pecinta bawang putih, tetapi jika Anda benar-benar membencinya, tidak perlu memakannya dalam jumlah yang sangat besar. Rebus saja dan semprotkan campuran di tempat-tempat di mana nyamuk berkumpul.

Semoga tips diatas dapat menjadi salahsatu alternatif bagi Anda untuk jauh dari gangguan nyamuk. Atau pernakah Anda mencoba salahsatu dari cara diatas? Semoga bermanfaat. Salam Jejak Akhi. 😊
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post