10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak

Merancang kamar anak bukanlah tugas yang mudah karena Anda perlu menemukan ruang yang cukup untuk permainan, penyimpanan, tidur, dan mempelajari semuanya dalam satu ruangan. Dan tugas menjadi semakin sulit ketika Anda menyadari bahwa idealnya, ruangan juga harus terlihat bagus dan seharusnya sesuai dengan minat si anak.

Namun, banyak orang tua dan desainer yang berhasil menemukan kompromi antara keindahan dan fungsi dan mereka datang dengan interior yang bahkan orang dewasa pun ingin tinggal di dalamnya.

Jejak Akhi telah mengumpulkan beberapa ide tentang desain ruangan untuk anak kecil dan remaja yang dapat Anda terapkan sendiri.

Ruang Angkasa 

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak tema ruang angkasa

Hampir semua anak menyukai ilmu tata surya dan jika anak Anda menyukai ruang angkasa, maka Anda dapat menyesuaikan seluruh sistem Tata Surya ke dalam kamar mereka. Anak anda pasti akan sangat betah tinggal didalamnya yang penuh dengan hal-hal yang disukainya.

Hutan

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema hutan

Desain kamar anak bertemakan hutan ini seperti alam ini sangat cocok untuk anak-anak yang aktif. Banyak ruang bebas dan tempat untuk mendaki dan menjelajah. Bahkan anda bisa menambahkan beberapa tumbuhan hidup, sehingga tampak lebih nyata, penyejuk ruangan dan bahkan bisa merangsang tumbuh kembang anak dalam mengenal proses hidup tumbuhan.

Pegunungan

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema pegunungan

Desain kamar anak dengan tema pegunungan in sangat mudah dan sederhana dalam pembuatannya. Selain itu bisa budget yang anda harus keluarkan pun sangat minim dibanding desain kamar yang lain. Anda hanya butuh cat, kuas, selotip, dan waktu tentunya adalah semua hal yang Anda perlukan untuk membuat lanskap gunung di dinding ini.

Lautan

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema lautan

Desain kamar anak dengan konsep lautan sangat cocok bagi anak anda yang gmear akan kehidupan di perairan. Maka hal yang Anda dapat lakukan adalah dengan mengubah kamar tidur anak Anda menjadi dunia laut dengan mengecat dinding seperti yang ditunjukkan pada gambar dan mengubah tempat tidur menjadi seperti perahu.

Olahraga

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema olahraga


Desain kamar anak bertemakan olahraga ini pasti digemari banyak anak. Pasalna, anak-anak memang senang dengan kegiatan olahraga. Maka pilihlah salah satu jenis olahraga favoritnya. Pemilihan desain kamar seperti ini sebaiknya tidak diisi dengan banyak furniture agar kamar tidak pengap anak dapat bergerak dengan leluasa.


Gaya Klasik

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema gaya klasik

Desain kamar anank dengan gaya klasik pun masih tak kalah oke dengan yang lain. Warna putih adalah solusi yang bagus untuk kamar anak-anak karena membuat ruang lebih terang dan lebih luas secara visual. Dan tempat tidur berbentuk rumah yang tidak biasa adalah sesuatu yang disukai remaja dan anak-anak.

Benteng Pohon

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
kamar tidur anak bertema benteng pohon

Desain kamar bertema benteng pohon ini sangat unik. Selain imajinatif, warna yang colorfull juga akan menambah keceriaan anak saat berada dikamarnya. Gambar di dinding dan tempat tidur yang tampak seperti benteng adalah impian setiap anak yang suka dongeng dan petualangan.

Minimalis

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema minimalis


Hampir semua anak remaja menyukai gaya minimalis: Desain ini cocok bagi anda yang mempunyai ruangan kamar anak anda berukuran tidak terlalu luas. Maka setiap celah sudut dapat dimanfaatkan dengan hal-hal yang briliant. Tidak ada hal yang tidak berguna di ruangan ini ditambah lagi tempat tidurnya di udara yang menjadi daya tarik plus untuk desain minimalis ini.

Sains

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema sains

Ruangan bertema biru-putih adalah salah satu contoh yang bagus untuk area anak yang tidak harus sangat terang. Model desain ini juga bagus untuk anak-anak dan remaja. Sederhana namun tetap terlihat segar dan elegan.

Otomotif

10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak
Kamar tidur anak bertema otomotif

Desain kamar ini sangat cocok untuk anak penggemar otomotif. Selain tema yang sesuai dengan minat anak, warna kamar tidur pun dapat diselaraskan dengan warna favorinya.

Itulah 10 contoh desain kamar tidur anak yang Jejak AKhi kumpulkan. Semoga dapat menginspirasi anda dalam mendesain kamar tidur anak anda. Salam Jejak Akhi. 😊
Jejak Akhi
Jejak Akhi Sorang Ibu rumah tangga yang hobi menulis

Post a Comment for "10 Contoh Desain Kamar Tidur Anak"