Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
8 makanan umum yang dapat menghilangkan masalah kesehatan Anda

Iklan Billboard 970x250

8 makanan umum yang dapat menghilangkan masalah kesehatan Anda

Sekarang penggunaan obat berkembang sangat cepat, obat-obatan datang dalam semua bentuk dan dosis yang tinggi. Setiap kali kita menghadapi masalah kesehatan, kita mencoba mencari tahu apa kapsul, tablet, atau tetes yang harus kita ambil untuk meringankan gejala.

8 makanan umum yang dapat menghilangkan masalah kesehatan Anda
Dill

Bayam, kunyit, bawang putih, dan pisang - makanan ataupun bumbu ini sering kita konsumsi yang terkandung pada makanan sehari-hari. Namun, dalam banyak kasus sifat unik dari makanan tersebut membuat mereka bekerja sama baiknya dengan obat konvensional.

Jejak AKhi disini akan mengulas tentang manfaat kesehatan dari beberapa makanan umum yang mungkin belum pernah Anda dengar.

1. Kunyit

Bumbu umum ini adalah antioksidan alami yang baik yang melindungi kesehatan mata dengan memerangi radikal bebas. Curcumin yang ditemukan dalam kunyit terbukti efektif dalam mencegah pengaburan penglihatan dan menunda timbulnya katarak. Ia juga melindungi mata terhadap racun yang menyebabkan katarak dan mencegah komplikasi yang bisa dialami orang pasca operasi katarak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa curcumin dapat membantu mengurangi gejala depresi dengan sifat antioksidannya. Sementara efek antidepresan dari kunyit masih dipelajari, namun telah terbukti bahwa itu dapat mempengaruhi mekanisme yang menyebabkan perkembangan depresi. Secara khusus, curcumin dapat memulihkan serotonin dan dopamin yang pada akhirnya mengarah pada perbaikan suasana hati.

Menurut uji coba, sejumlah molekul yang terlibat dalam peradangan berhasil dihambat oleh kurkumin yang ditemukan dalam kunyit. Sifat anti-inflamasi ini membuat kunyit efektif dalam mengurangi rasa sakit dan bengkak, khususnya, pada pasien dengan artritis. Namun itu berarti pemakaian kunyit dalam dosis melebihi dosis rempah-rempah, jadi jika Anda berencana untuk menggunakan kunyit untuk tujuan medis, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

2. Pisang

Kulit pisang adalah salah satu pengobatan rumah Anda dapat mencoba untuk meringankan kulit memar dan membuat memar menyembuhkan lebih cepat. Oleskan sisi kulit yang mengelupas pada daerah yang memar semalam. Ulangi prosedur jika perlu.

Pisang kaya akan potasium, vitamin C, dan B6, yang membuatnya sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Asupan kalium yang tinggi mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.
Pisang akan memberikan dukungan yang baik untuk sistem pencernaan Anda untuk kasus diare. Buah ini akan mengembalikan kuantitas serat, kalium, dan unsur lain yang hilang selama diare dan akan meningkatkan pencernaan Anda.

Pisang juga akan membantu Anda menghilangkan kekeringan dan gatal pada kulit kepala. Ini akan menyehatkan dan melembabkan kulit dengan membuang serpihan dan peradangan. Oleskan pisang tumbuk ke kulit kepala Anda sebagai masker.

3. Bayam

Berkat kandungan tinggi potasium, magnesium, dan mineral lainnya, bayam direkomendasikan untuk menstabilkan tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet kaya bayam dapat menurunkan kekakuan arteri dan membantu menjaga kesehatan kardiovaskular yang baik.

Vitamin K yang ditemukan dalam bayam sangat penting ketika datang untuk mencegah patah tulang. Vitamin K meningkatkan kesehatan tulang dan memastikan penyerapan kalsium lebih baik.

Bayam juga mengandung vitamin A dalam jumlah besar, yang menjadikannya produk yang bagus untuk kulit, rambut, dan kecantikan Anda secara keseluruhan. Vitamin A mengontrol produksi minyak di pori-pori kulit dan folikel rambut, mencegah pembentukan minyak tambahan. Selain itu bayam juga kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk membangun kolagen yang memberikan struktur pada rambut dan kulit.

4. Dill

Minyak esensial yang ditemukan di dill atau adas sowa adalah obat penenang dan dot sempurna yang membuat obat insomnia yang baik. Flavonoid dan vitamin B yang ditemukan di dill mampu mempertahankan produksi enzim dan hormon tertentu yang dapat memastikan tidur dengan baik.

Terlebih lagi, dill adalah karminatif yang terkenal dapat memaksa gas yang berlebihan melalui saluran pencernaan dan memungkinkannya untuk meninggalkan tubuh dengan aman.

Biji dan daun dill dapat digunakan sebagai penyegar mulut alami. Minyak esensial yang mengandung dill memiliki sifat antimikroba dan kuman yang baik yang dapat mencegah infeksi mikroba di rongga mulut.

5. Delima

Beberapa penelitian telah menunjukkan potensi sifat anti-inflamasi buah delima yang dijelaskan oleh tingginya kandungan antioksidan dalam buah ini.

Penelitian lain menunjukkan potensi asupan harian jus buah delima selama 2 minggu untuk menurunkan tekanan darah pada pasien dengan hipertensi. Asupan jus delima secara teratur juga dianggap bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah pada pasien dengan penyakit jantung koroner. Berkat vitamin dan mineral yang mengandung buah delima, asupan buah-buahan ini mampu meningkatkan konsentrasi hemoglobin dan jumlah sel darah merah.

6. Akar bit

Akar bit kaya zat besi, senyawa penting dari hemoglobin yang sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi sel.

Akar bit juga mengandung berbagai macam vitamin dan elemen penting untuk kesehatan kita, termasuk vitamin A, vitamin C, folat, mangan, tiamin, riboflavin, vitamin B6, magnesium, kalium, dan banyak lainnya.

Akar bit adalah sumber serat yang baik yang meningkatkan kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi bit dalam diet Anda dapat mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

7. Cokelat hitam

Bubuk kakao yang ditemukan dalam jumlah besar dalam cokelat hitam terbukti efektif dalam menurunkan jumlah kolesterol "jahat" yang dapat merusak lapisan arteri.

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan cokelat hitam meningkatkan aliran darah ke otak, secara signifikan meningkatkan fungsi otak.

8. Bawang putih

Asupan reguler bawang putih (baik mentah maupun matang) dapat menjadi langkah pencegahan yang baik terhadap pilek biasa. Penelitian telah menunjukkan bahwa ia mampu mengurangi frekuensi penyakit ini pada orang dewasa berkat sifat antiviral dan antibakterinya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh.

Tips yang baru saja kami bagikan kepada Anda telah terbukti efektif bagi banyak orang. Namun bagaimanapun, bahwa makanan diatas tidak dapat menggantikan perawatan medis profesional. Jika gejala Anda tidak mereda, segera kunjungi dokter Anda dan dapatkan bantuan medis profesional. Jika Anda ingin mencoba salah satu dari makanan diatas sebagai obat, Anda juga harus menjaga dosis dan memeriksa kompatibilitas makanan tersebut dengan obat yang Anda minum.

Apakah Anda ingin mencoba salah satu dari kiat ini? Apakah Anda tahu makanan umum lainnya yang ternyata menjadi solusi yang efektif? Beritahu kami di komentar! Salam Jejak AKhi. 😊
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post