Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
8+ Hal Kecil Yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Iklan Billboard 970x250

8+ Hal Kecil Yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Hal kecil yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh - Selalu ada banyak bakteri dan virus jahat di sekitar kita tetapi kita memiliki mekanisme pertahanan internal yang sangat efektif yang disebut sistem kekebalan tubuh.

Sel-sel khusus tersebar di seluruh tubuh kita dan ketika bakteri atau virus yang berpotensi menghantam kita, sel-sel mengirim sinyal peringatan ke bagian lain dari sistem kita untuk merawatnya dan mencegah penyebaran penyakit. Jadi sistem kekebalan adalah jaringan praktis dan melakukan pekerjaan luar biasa untuk melindungi kita. Untuk alasan itu, kita harus menjaganya dan lebih memperhatikan diri kita sendiri.

8+ Hal kecil yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bahan atau ramuan tradisional untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh


1. Bawang putih dan madu


Madu mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim. Juga bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Bawang putih mengandung senyawa yang meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk melawan beberapa virus. Penting untuk menghancurkan bawang putih daripada memotongnya karena selama proses penghancuran, komponen utama, alliin, berubah menjadi bentuk aktifnya.
  • 1 cangkir madu
  • 8-10 siung bawang putih
  • Tempatkan bawang putih di stoples kaca dan isi botol dengan madu. Diamkan pada suhu kamar selama 3-5 hari dan masukkan ke dalam lemari es sesudahnya.
  • Racikan siap digunakan setelah rentang waktu itu. Ambil satu sendok teh madu dengan sepotong bawang putih sekali sehari.


2. Teh kunyit dan jahe


Curcuminoids, komponen aktif dalam kunyit, memiliki banyak manfaat kesehatan, sifat anti-virus - dan sifat-sifat meningkatkan kekebalannya hanya sebagian yang terkandung didalamnya..

Jahe memiliki karakteristik anti-bakteri dan anti-virus yang sangat kuat yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh.
  • 3 cangkir air panas
  • 1 cm akar kunyit, kupas dan parut atau 2 sdt bubuk kunyit
  • 1 cm sepotong jahe, kupas dan parut
  • Rebus air dan tambahkan kunyit dan jahe. Diamkan selama 5-10 menit. Tambahkan madu atau lemon secukupnya.

3. Air lemon


Lemon sangat kaya akan vitamin C, yang menjadikannya penguat yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.
  • 1 cangkir air hangat
  • Jus dari 1/2 buah lemon
  • Peras jus dari setengah lemon ke dalam air dan nikmati. Karena vitamin C sangat tidak stabil, lebih baik siapkan minuman lemon sesaat sebelum digunakan.

Baca juga: 9 Bahan Alami Yang Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Wajah

4. Jahe, lemon, dan cabe rawit ditembak


Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, jahe sangat efektif sebagai produk anti-bakteri dan anti-virus dan lemon sangat tinggi dalam Vitamin C.

Cabai rawit mengandung vitamin C yang tinggi dan juga mengandung beta-karoten dan antioksidan, yang membantu tubuh Anda melawan bakteri jahat. Cabai rawit juga cukup pedas dan meningkatkan suhu tubuh Anda untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.
  • 2 cm sepotong jahe, kupas dan parut
  • Jus 1/2 lemon
  • 1/4 sendok teh cabe rawit
  • Campur semua bahan dan teguk. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu dan sepotong kecil bawang putih yang dihancurkan.

5. Echinacea, madu, jahe, dan sirup licorice


Madu dan jahe juga dapat digunakan dalam kombinasi dengan akar licorice dan echinacea.

Echinacea dapat disebut sebagai herbal adidaya karena seluruh tanaman memiliki sifat penguat kekebalan yang sangat efektif.

Licorice atau akar manis adalah akar dengan karakteristik anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang sangat tinggi. Ini membuatnya menjadi pengatur imunitas yang sangat efektif. Tidak disarankan untuk digunakan setiap saat, cukup gunakan selama 4 hingga 6 minggu.
  • 4 gelas air
  • 1/2 cangkir akar licorice, dikupas dan diparut
  • 1/2 cangkir akar echinacea, dikupas dan diparut
  • 1 cangkir madu
  • 2 sendok makan atau 5 cm sepotong jahe
  • Rebus air, tambahkan echinacea, licorice, dan jahe dan didihkan selama 45 menit. Lalu biarkan dingin dan tambahkan madu.

6. Ekstrak jamur


Ekstrak jamur memiliki banyak manfaat kesehatan dan telah digunakan dalam pengobatan Cina selama ribuan tahun. Jamur diyakini sebagai makanan yang meningkatkan kekebalan tubuh yang unik karena kemampuannya untuk mencegah sel kekebalan menempel di dinding pembuluh darah. Ada beberapa jenis jamur dengan kekuatan kekebalan tubuh yang kuat, seperti shiitake, maitake, cordyceps, dan tremella. Setiap jenis jamur dapat mendukung sistem kekebalan tubuh secara berbeda dan mencampur beberapa ekstraknya akan memberikan manfaat maksimal.


7. Jus hijau

Jus ini tidak hanya kaya vitamin dan bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga sangat lezat!

Bayam disebut superfood karena suatu alasan, mengandung banyak vitamin dan mineral termasuk Vitamin C, dan juga mengandung beta-karoten dan antioksidan yang membantu tubuh kita melawan infeksi dan virus.

Jeruk mengandung Vitamin C yang sangat penting untuk melawan flu atau pilek.

Seledri juga tinggi vitamin C dan antioksidan, yang membantu membuat sistem kekebalan tubuh aktif dan efisien.

Jahe dikenal karena sifat anti-bakteri dan anti-virusnya.
  • 2 cangkir bayam
  • 2 jeruk
  • 2 batang seledri
  • Sepotong jahe 2 cm, kupas dan parut
  • Jus semua bahan dan minuman.

8. Andrographis


Andrographis atau sambiloto adalah ramuan yang telah digunakan dalam pengobatan alami India dan Cina selama berabad-abad sebagai obat dingin dan suplemen pencegahan. Biasanya dikemas dalam kapsul dan tablet. Untuk tujuan pencegahan, itu dapat diambil dalam dosis rendah hingga sedang.

Baca juga: Manfaat Dan Resep Membuat Infused Water

Bonus: manfaatkan hidung Anda

Ya, Anda telah membaca ini dengan benar. Beberapa tahun yang lalu, seorang profesor Kanada datang dengan gagasan bahwa makan booger atau lendir hidung kering abatu bahas sehari-harinya sering disebut upil ini mungkin baik untuk sistem kekebalan Anda karena Anda hanya mengambil sejumlah kecil kuman kembali ke tubuh Anda sendiri, jadi itu semacam vaksinasi tanpa biaya.

Sekarang, ketika Anda berhenti tertawa, kita mungkin harus menyebutkan bahwa profesor itu berkata kemudian bahwa tidak ada studi nyata tentang pengobatan snot-eating dan dia hanya ingin murid-muridnya memikirkan jika sesuatu seperti itu mungkin dan terlibat dalam percakapan. "Dapatkan siswa untuk berpikir daripada hanya duduk di sana mencatat," katanya. Yah, dia pasti mendapat perhatian kita!

Itulah beberapa tips dari Jejak Akhi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara yang alami. Semoga bermanfaat. Salam Jejak AKhi. 😊

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post