Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
7 Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Iklan Billboard 970x250

7 Manfaat Biji Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Alpukat merupakan salah satu buah favorit setiap orang. Dengan khas daging buahnya yang pulen dan rasanya yang enak, alpukat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, siapa sangka selain dagingnya, biji alpukat juga banyak manfaatnya lho untuk kesehatan dan kecantikan. Berapa banyak biji alpukat yang sudah kita buang?

7 manfaat biji Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
7 manfaat biji Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Untuk Anda, Jejak Akhi telah merangkum tentang manfaat dari biji alpukat dan berbagai cara untuk menggunakannya.

Properti yang sangat berguna

Biji alpukat memiliki sifat bakterisida dan fungisida. Itu berarti mereka mampu menetralisir berbagai mikroorganisme berbahaya. Selain itu, biji-bijian mengandung saponin yang meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh kita menyingkirkan kolesterol "jahat". Selain itu, biji alpukat ini mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin C.

Sangat disarankan untuk menggunakan biji alpukat sebagai produk kosmetik atau suplemen makanan.

Bagaimana cara menyiapkan biji alpukat?

7 manfaat biji Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
Cara mengupas kulit biji alpukat yang berwarna cokelat

Sebelum memasak biji alpukat, Anda harus mengupas kulit yang berwarna cokelat dan membiarkan bijinya hingga kering. Gunakan parutan untuk memarut kulit, lalu taruh di oven dan panggang selama sekitar 1 jam pada suhu rendah. Untuk bijinya, Anda bisa memanggangnya tanpa memotongnya (sekitar 2 jam), lalu mengupas kulitnya, dan memanggang ampas bijinya. Tidak disarankan untuk mengonsumsi biji segar.

Cara menggunakan biji alpukat sebagai produk kosmetik:

7 manfaat biji Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
Biji alpukat sebagai kosmetik

Berkat efek antibakterinya, biji alpukat sangat cocok dengan jerawat, rambut berminyak, dan ketombe. Biji alpukat juga memiliki pengaruh yang baik pada warna kulit dan kesehatan rambut kita.

Resep:


  • Scrub. Campurkan parutan biji alpukat dengan kopi bubuk, tambahkan garam laut, dan oleskan pada kulit Anda dengan gerakan lembut.
  • Krim pengeringan. Campurkan air hangat dan biji parut sampai campuran terlihat seperti pasta. Untuk efek yang lebih baik, tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh. Terapkan perawatan hanya ke jerawat Anda dan biarkan selama 4-6 menit.
  • Masker wajah. Campurkan parutan parutan dengan bubuk tanah liat, tambahkan air, dan oleskan ke wajah Anda untuk menghindari penerapan pada area mata. Setelah 15 menit, bersihkan wajah dan oleskan krim pelembab.
  • Rambut dibilas. Tambahkan 800 ml air dalam panci dengan biji alpukat parut. Rebus air pada suhu rendah selama 30 menit. Saring campuran dan bilas rambut Anda dengan air ini setelah Anda mencucinya.

Cara menggunakannya sebagai suplemen makanan:

7 manfaat biji Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan
Contoh penyajian taburan biji alpukat

Disarankan untuk mengonsumsi biji alpukat jika Anda menderita obesitas, atherosclerosis, atau mengalami masalah dengan tekanan darah Anda. Anda juga dapat memakannya jika Anda mengalami peradangan (misalnya, flu) atau gangguan pencernaan seperti maag dan sembelit bahkan bisa untuk program diet karena kandungan serat alami dari biji alpukat ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan berat badan akan berangsur turun dengan konsumsi yang rutin.. Biji parut biasanya ditambahkan ke dalam salad, smoothies, dan hidangan lainnya.

Resep:


  • Salad. Semua jenis salad rasanya lezat ditaburi dengan biji alpukat parut tetapi kami merekomendasikan untuk mencampur bubuk biji dengan sayuran dan alpukat. Potong sayuran favorit Anda menjadi beberapa bagian dan tambahkan bubuk. Anda juga bisa menambahkan telur, daging rebus, atau ikan jika Anda mau.
  • Smoothie. Haluskan 2 cangkir susu almond, pisang, seledri, bayam, dan 1 sendok makan tepung biji alpukat ke dalam blender. Ngomong-ngomong, Anda dapat menggunakan resep lain yang Anda suka, tetapi ingatlah bahwa biji alpukat cukup pahit, jadi lebih baik menambahkan sesuatu yang manis.
  • Sup krim. Goreng bawang, tambahkan bubur alpukat, dan 15 liter kaldu sayuran. Tunggu hingga sup mendidih dan haluskan di blender. Tuangkan sup ke dalam mangkuk dan taburi dengan biji alpukat parut.

Banyak sekali bukan manfaat biji alpukat ini? Bahkan karena mengandung antioksidan biji alpukat juga bisa sebagai anti aging alias penuaan dini lho. Disebutkan pula dapat membantu tubuh terhindar dari kanker karena biji alpukat ini dapat mencegah sel dari kerusakan yang menyebabkannya berubah menjadi kanker.

Ayo, selain mendapatkan manfaat dari daging buah alpukat dapatkan juga banyak manfaat dari bijinya dengan mengonsumsinya secara rutin. Salam Jejak Akhi. 😊
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post