Membuat Play Doh sendiri di rumah

Membuat Play Doh sendiri di rumah - Sepertinya mainan play doh sedang hits belakangan ini. Bagi anda yang sudah mempunyai anak pastinya tahu jenis mainan seperti apa ini. Namun, sebenarnya play doh sendiri memang sudah sangat lama tengah dimainkan anak-anak dari jaman dulu.

Membuat Play Doh sendiri di rumah
Membuat Play Doh sendiri di rumah

Dikutip dari wikipedia, Play-Doh adalah senyawa pemodelan yang digunakan oleh anak-anak muda untuk proyek seni dan kerajinan di rumah. Produk ini pertama kali diproduksi di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, sebagai pembersih wallpaper pada 1930-an.

Play doh banyak dijual di toko-toko. Untuk membeli play doh anda harus mengeluarkan uang yang lumayan juga.Tapi, kalau mainannya bisa dibuat dirumah ditambah lagi bahannya yang minim sekali, lebih baik uangnya dipakai yang lebih prioritas, betul tidak?

Membuat Play Doh sendiri di rumah
Bahan-bahan membuat Play Doh

Jejak AKhi akan membagikan resep bagaimana cara membuat play doh dirumah, mudah dan sederhana karena hanya menggunakan bahan-bahan yang ada didapur, yaitu:


  • 500gr tepung terigu
  • 250gr garam
  • air secukupnya
  • pewarna makanan
  • 1 sdm minyak goreng
Cara membuatnya mudah sekali. Setelah semua bahan terkumpul, campurkan semua bahan jadi satu dalah satu wadah dan aduk hingga rata dengan tingkat kekenyalan tekstur sesuai keinginan anda. Jadilah play doh ala rumahan. Mudah sekali bukan? Selain menghemat uang dan mengasah kreatifitas anak membuat play doh sendiri di rumah akan terasa menyenangkan karena dibuat bersama keluarga dan teman.

Dan anda tidak perlu kuatir jika play doh rumahan ini tidak sengaja termakan oleh anak karena terbuat dari bahan-bahan yang aman. Jangan lupa setelah selesai bermain play doh simpan di kulkas. Selamat mencoba. Salam Jejak AKhi. 😊
Jejak Akhi
Jejak Akhi Sorang Ibu rumah tangga yang hobi menulis

Post a Comment for "Membuat Play Doh sendiri di rumah"