Wisata Keliling Kota Bandung Naik Bandros

Yuk, Keliling Kota Bandung Naik Bandros! - Bandung sebagai kota wisata setiap waktunya selalu menawarkan beragam wisata yang menarik salah satunya adalah berkeliling kota naik Bandros. Bandros disini sebenarnya diambil dari salahsatu makanan khas Jawa Barat yang dijadikan nama bus pariwisata di kota Bandung. Bandros disini adalah singkatan dari Bandung Tour On Bus.

Yuk, Keliling Kota Bandung Naik Bandros!
Bu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil saat launching 12 Bus Bandros

Cara Naik Bus Wisata Bandros dan Harga Tiket 


Ya, Jejak AKhi kali ini akan membahas berwisata di Bandung dengan bus Bandros. Sambil berkeliling kota Bandung didalam bus anda juga akan dipandu mengenal sejarah setiap sisi kota Bandung yang dilewati dalam masing-masing rute. Tenang saja, belajar sejarah di bus Bandros tentu saja tidak membosankan karena pemandunya yang selalu ceria, bersemangat dan tukang ngabodor alias humoris. Selain belajar sejarah dan mengenal sisi-sisi kota Bandung, anda juga akan diajak bernyanyi bersama. Pokoknya pemandunya komunikatif sekali sehingga selama tour waktu akan tidak terasa dan sangat menyenangkan.



Bagaimana cara berwisata naik bus Bandros?


Untuk naik Bandros anda bisa membayar secara pribadi atau perorangan maupun booking untuk perusahaan, sekolah atau acara rombongan lainnya. Sebelum anda naik bus Bandros, anda harus mendaftar dulu di bagian registrasi yang tersedia disetiap shelter bus Bandros. Setelah nama anda terdaftar, bila saatnya bus telah tiba maka nama anda akan dipanggil dan diperbolehkan untuk naik. Setelah didalam bus baru deh anda membayar. Anda juga akan diberi sebotol air minum kemasan.

Karena kapasitas satu unit bus Bandros ini kurang dari 30 kursi, maka anda harus rela mengantri giliran. Disarankan pagi-pagi jika anda ingin mendapat antrian bus Bandros, karena antusiasnya warga dan turis yang ingin merasakan wisata bus Bandros ini.

Berapa tarif naik bus Bandros?


Untuk tarif naik Bandros bervariatif  tergantung rute dan lamanya waktu yang dilewati selama tour. Untuk perorangan ada yang Rp. 10.000,- untuk rute yang menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 40 - 60 menit, Rp. 20.000,- untuk rute menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 90 menit, dan Rp. 40.000,- untuk harga terusan.

Untuk keperluan rombongan anda bisa menghubungi dan reservasi terlebih dahulu bagian informasinya langsung.

Dimana saja Shelter bus Bandros?


Wisata Keliling Kota Bandung Naik Bandros
Shelter Bus Bandros Bandung

Karena antusiasnya warga dan turis akan bus Bandros ini, maka pemerintah kota Bandung menyediakan beberapa titik di kota Bandung sebagai shelter bus Bandros, yaitu di Balai Kota Bandung, Gasibu, Alun-Alun Bandung, dan Gedung Sate Bandung.

Kemana saja rute yang dilalui bus Bandros?


Karena semakin banyaknya jumlah bus Bandros rute yang dilaluinya juga semakin banyak. Diantaranya adalah Rute Biru, Rute Kuning, Rute Hijau, Rute Pink dan Rute Ungu.

Yuk, Keliling Kota Bandung Naik Bandros!
Rute Bus Bandros

Wargi Bandung dan wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Bandung kudu banget deh naik bus Bandros ini. Dijamin dapet edukasinya dapet juga serunya. Salam Jejak AKhi. 😊

Jejak Akhi
Jejak Akhi Sorang Ibu rumah tangga yang hobi menulis

Post a Comment for "Wisata Keliling Kota Bandung Naik Bandros"