Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
Ayo Tukar Sampahmu Jadi Rupiah!

Iklan Billboard 970x250

Ayo Tukar Sampahmu Jadi Rupiah!

Tukar Sampahmu Jadi Rupiah - Salah satu permasalahan di berberapa kota besar adalah penanggulangan banjir. Dan salah satu penyebab banjir adalah sampah. Kurangnya kesadaran dan kepedulian beberapa masyarakat terhadap lingkungan ini memang sedikit susah dikendalikan. Mungkin karena disebutnya sampah maka sudah tidak berarti apa-apa. Namun bagi sebagian orang, sampah bisa menjadi sumber mata pencaharian. Sampah bisa menjadi sumber kehidupan mereka.

Ayo Tukar Sampahmu Jadi Rupiah!
ilustrasi sampah anorganik

Jejak AKhi kali ini akan mengajak anda ikut aktif dalam mengelola sampah anda. Dalam pengelolaannya sampah haruslah dibuang secara terpisah menurut kategorinya. Organik dan anorganik. Misalnya, sampah kaleng, botol bekas, dus-dus, kertas dipisahkan dengan sampah yang lainnya. Hal ini tentu akan mempermudah pemisahan sampah saat di penampungan sampah.

Sekarang sampah tidak lagi menjadi hal yang mudah untuk dibuang dan tidak berguna. Anda bahkan bisa menghasilkan uang dengan sampah. Setiap hari rabu, pukul 09 - 14 WIB berlokasi di area Taman Dewi Sartikadi Balai Kota Bandung, anda dapat membawa tabungan sampah anda dan menukarnya dengan sejumlah rupiah. Bank sampah ini merupakan fasilitas publik dari Bagian Umum Setda Kota Bandung, Booth Prop didukung PT. PLN (Persero).

Sampah-sampah yang dapat ditukarkan berupa plastik bekas, kertas bekas, beling bekas dan serba serbi bekas lainnya. Yuk, mulai tabung sampah anda dan bawa ke Taman Dewi Sartika setiap rabu untuk ditukar dengan uang. Salam Jejak AKhi. 😊


Bank Sampah Balai Kota Bandung

Setiap Rabu pukul 09 - 14 WIB
Taman Dewi Sartika
Jl. Wastukencana No. 2 Bandung
Layanan Nasabah : Teh Bunga (08994548524)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post