Botx3WPVqZzjcbaPYbnpdpWEdurMill2plxTE7pF
9 Bahan Alami Yang Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Wajah

Iklan Billboard 970x250

9 Bahan Alami Yang Dapat Menyebabkan Kerusakan Pada Wajah

Banyak wanita memilih membuat masker wajah dan tubuh buatan sendiri juga scrub. Ada banyak resep di internet, tetapi Anda harus tahu produk mana yang aman dan bahan mana yang benar-benar berbahaya dan dapat menyebabkan peradangan dan gejala tidak menyenangkan lainnya.

9 bahan alami yang dapat menyebabkan kerusakan pada wajah
Iritasi pada wajah

Jejak AKhi telah merangkum beberapa bahan alami yang sering dijadikan masker buatan sendiri yang ternyata  lebih berbahaya daripada yang baiknya dan bahkan yang diminta oleh ahli dermatologi untuk tidak menggunakannya.

1. Kayu manis menyebabkan rasa terbakar dan ruam.

Banyak blogger mengklaim bahwa kayu manis adalah produk hebat yang digunakan untuk melawan jerawat, bintik hitam, dan pigmentasi. Tetapi itu tidak benar. Nyatanya kayu manis bisa menyebabkan rasa terbakar, ruam, dan mengeringkan kulit. Bahkan, dokter kulit juga memperingatkan bahwa penggunaan kayu manis pada wajah dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

2. Baking soda menyebabkan eksfoliasi berlebih.

Sekilas butiran soda kue terlihat seperti butiran yang digunakan dalam lulur wajah, tetapi faktanya, unsur-unsur ini tidak begitu bagus untuk kulit. Coba ingat kelas kimia SMA: tingkat pH kulit normal bervariasi antara 4,5 dan 5,7. Tingkat pH baking soda adalah 9, yang sangat tinggi.
Menerapkan baking soda dengan sendirinya akan cukup untuk mengeringkan kulit. Bahkan jika Anda menggunakan baking soda secara teratur dapat menyebabkan kehilangan kelembaban yang sangat serius.

3. Alkohol membuat kulit kita lebih berminyak.

Banyak orang yang menderita jerawat berpikir bahwa alkohol dapat membantu mereka menyingkirkan masalah mereka. Tetapi kita harus tahu bahwa ketika kulit kehilangan lapisan pelindungnya, yang dapat dilucuti oleh alkohol, ia mulai memproduksi lebih banyak sebum untuk melindungi dirinya sendiri. Selain itu, alkohol menghancurkan lapisan yang melindungi kulit dari bakteri, kotoran, dan faktor lainnya.

4. Air hangat menyebabkan penyebaran jerawat.

Air panas mengeringkan kulit dan merusak penghalang pelindung alami (Anda mungkin memperhatikan bintik-bintik merah pada kulit Anda setelah mandi air panas atau mandi).
Air panas juga sangat berbahaya bagi orang yang menderita eksim, psoriasis, atau keratosis. Terlebih lagi, itu mengarah pada penyebaran jerawat pada orang dengan kulit bermasalah.

5. Pasta gigi membakar kulit.

Jangan gunakan pasta gigi pada jerawat dan bintik-bintik merah. Pertama, itu mungkin tidak akan membantu. Kedua, pasta gigi mengandung bahan seperti peppermint, peroksida, rasa buatan, dan alkohol yang menyebabkan kulit terbakar. Lebih baik menggunakan benzoyl peroxide.

6. Peroksida menyebabkan iritasi dan kemerahan.

Peroksida adalah antiseptik yang baik yang sangat cocok dengan goresan kecil dan luka. Tetapi bukan ide bagus untuk menggunakannya sebagai komponen produk perawatan kulit buatan sendiri. Masalahnya, peroksida biasanya menyebabkan iritasi kulit dan kemerahan. Terlebih lagi, jika Anda menggunakannya terlalu sering, itu merusak fungsi kulit pelindung dan mempengaruhi tingkat kelembaban kulit.

7. Krim tangan mengeringkan kulit dan menyebabkan alergi.

Kulit tangan kita tidak sensitif seperti kulit wajah kita. Tangan mengalami dampak deterjen dan produk pembersih hampir setiap hari. Kulit wajah kita lebih sensitif dan banyak faktor lingkungan dapat mempengaruhinya.
Krim tangan, jika diaplikasikan pada wajah bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan. Terlebih lagi, produk kosmetik ini dapat menyebabkan reaksi alergi yang parah.

8. Lemon menyebabkan luka bakar.

Biasanya disarankan untuk menggunakan lemon untuk menyingkirkan bintik-bintik hitam, pigmentasi, bintik-bintik, dan jerawat. Efek penggunaan lemon adalah kebalikan dari efek dari menggunakan baking soda. PH jus lemon jatuh antara 2 dan 3. Ketika Anda menerapkan jus lemon ke wajah Anda, itu mengiritasi kulit di tingkat sel. Minyak yang terkandung dalam buah jeruk juga bersifat fototoksik: mereka dapat menyebabkan luka bakar jika Anda menghabiskan waktu di bawah sinar matahari setelah menggunakan lotion yang dicelupkan lemon.

9. Gula dan garam mengiritasi dan merusak kulit.

Ketika datang ke tubuh (bukan wajah!), Scrub garam dan gula mengelupas kulit dengan sangat baik. Campurkan beberapa minyak kelapa dengan gula merah dan Anda akan mendapatkan lulur yang sempurna. Namun perlu diingat bahwa itu terlalu keras untuk wajah Anda!
Butiran gula dan garam dapat merusak kulit halus dan wajah Anda perlu beberapa saat untuk pulih.


Bahan apa yang biasa anda gunakan untuk membuat masker sendiri?  Cari tahu dulu dengan seksama jangan sampai malah menjadikan kulit dan wajah anda menjadi bermasalah. Salam Jejak AKhi.  😊
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post