Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung - Bandung, kota dengan beragam cerita. Wisata, kuliner, fashion, musik, hiburan dan budaya. Saat tanggal tua banyak orang bingung bagaimana cara menghabiskan akhir pekan dengan happy. Mau mengajak keluarga, pasangan atau teman buat nongkrong atau rekreasi tapi melihat isi dompet sudah tipis? Jangan sedih Jejakakhi kali ini akan membahas tempat yang asyik dan super irit untuk anda yang ingin tetap menjaga quality time dengan keluarga, pasangan dan teman Anda.

Sejak diangkatnya Walikota Bandung Ridwan Kamil, Bandung banyak peningkatan dalam berbagai aspek salah satunya pembuatan taman-taman tematik. Yang tujuannya agar warga bandung dan sekitarnya tambah bahagia. 😊

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Sambil menunggu giliran naik bus Bandros bisa bermain apa saja di Taman Balai Kota Bandung

Well, kali ini Jejak AKhi akan mengulas Taman Balai Kota Bandung. Selain sebagai kantor walikota dan jajarannya, balai kota ini disulap jadi tempat rekreasi yang menarik. Terbuka untuk umum dan free alias gratis. Apa saja yang bisa anda nikmati di taman balai kota ini?

1. Tempat Selfi dan Fotografi


Banyak bahkan setiap sudut di taman balai kota bandung ini dapat dijadikan spot yang bagus untuk Anda yang senang selfie dan fotografi. Karena taman balai kota bandung terdiri dari banyak taman juga didalamnya.

  • Taman Labirin, tenang labirin disini tidak akan membuat Anda tersesat dan susah mencari jalan keluar kok.

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Taman Labirin

  • Taman Badak, disini ada beberapa air mancur dan kolam yang dapat anda gunakan untuk bermain air atau orang sunda biasa menyebutnya kukucuprakan karena airnya hanya setinggi betis.

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Taman Badak

  • Mini Zoo, alias taman kebun binatang mini dimana terdapat hewan kelinci dan beberapa jenis unggas. Di area ini juga ada beragam jenis tanaman dan adapula pojok yang dapat dijadikan area duduk santai yang kursi dan mejanya terbuat dari kayu seperti pohon yang ditebang. 
Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Area Mini Zoo

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Bersantai di Area Mini Zoo

  • Taman R.A Dewi Sartika, pada area ini anak-anak sering bermain perosotan pada bagian bawah tugu.

  • Taman Gembok Cinta, bagi yang ingin hubungannya langgeng bersama pasangan katanya boleh memasang kunci gembok disini sebagai simbol.

2. Rekreasi dan Kreasi 


Jajanan disini kurang kumplit karena memang tidak ada kios khusus makanan, adapun yang berjualan makanan hanya sedikit di area dekat parkir kendaraan. Lebih baik membawa perbekalan makanan dari rumah saja. Sambil rekreasi banyak juga yang sambil berkreasi. Tak hanya untuk bersama keluarga, saking luasnya taman balai kota bandung ini banyak didatangi kaula muda juga sebagai tempat latihan paskribra, bela diri, dance, kegiatan belajar dan peristirahan bagi pesepeda-pesepeda.

3. Arena Bermain Anak

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Arena tempat bermain anak

Taman balai kota bandung juga terdapat arena bermain untuk anak seperti ayunan, perosotan,  jungkitan dan yang lainnya. Yah, walaupun ada beberapa yang sudah tidak berfungsi tapi anak-anak tetap senang berada diarea ini.

4. Tur Keliling Kota

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Salah satu bus Bandros di Taman Balai Kota Bandung

Bandros atau singkatan dari Bandung Tour On The Bus. Ya, Anda bisa keliling kota melihat sisi kota bandung juga akan dipandu untuk mengenal sejarah tempat-tempat di kota bandung. Ada beberapa Shelter bus bandros di kota bandung, salah satunya di taman balai kota bandung ini. Untuk naik bandros anda akan dikenakan tarif Rp. 10.000,- per orang. Disarankan untuk datang pagi jika ingin kebagian antrian naik bus ini.

5. Pojok Baca

Biasanya di akhir pekan akan ada perpustakaan keliling di taman balai kota bandung. Jadi buat Anda yang gemar membaca bisa sambil bersantai disini. Banyak juga buku cerita bergambar yang menarik untuk anak. Sudah adem, sejuk, dapat ilmu pula. Tenang, ini gratis juga kok.

Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung
Counter Air Minum

Untuk fasilitas umum yang ada di taman balai kota bandung sudah bagus. Ada toilet khusus pria dan khusus wanita, mushola, parkir dan yang menarik ada counter air minum yang dapat diminum langsung, free tentunya.

Recommended bukan? Quality time yang asyik dan irit di taman balai kota bandung memang cocok menjadi pilihan utama anda. Semoga ulasan dari Jejakakhi ini bisa menjadi salah satu refensi Anda menghabiskan waktu luang bersama orang tersayang. Salam Jejak Akhi. 😊
Jejak Akhi
Jejak Akhi Sorang Ibu rumah tangga yang hobi menulis

Post a Comment for "Quality Time Asyik dan Irit di Taman Balai Kota Bandung"